Tiga Jutsu (Teknik Rahasia) Mematikan Dalam Serial Naruto

Posted by Unknown on Friday, March 7, 2014







Jutsu, bagi yang sering membaca komik manga Naruto atau pun anime nya pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Jutsu dikenal sebagai jurus atau teknik khusus yang dikuasai oleh para ninja shinobi di serial kartun Naruto. Ketiga Jutsu ini bernama Genjutsu, Ninjutsu, dan Taijutsu. Ketiganya saling melengkapi kemampuan seorang ninja dalam menghadapi musuhnya baik dalam mode penyerangan, dan juga pertahanan. Berikut akan imin jabarkan satu persatu tentang jutsu berikut teknik-tekniknya. 

Genjutsu


Di dalam cerita naruto, genjutsu dikenal sebagai teknik yang menggunakan saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Genjutsu membuat lawan berhalusinasi, Yaitu merasa melihat sesuatu yang sesungguhnya tidak ada, Hingga meanderita pusing. Pada saat itulah pengguna menyerang Yang hebat menggunakan genjutsu adalah uchiha sasuke, uchiha itachi, kakashi,(pengguna sharinggan level mangekyou) dan masih banyak lagi yang pemakai genjutsu.

Sebenarnya genjutsu di dunia nyata ialah teknik memanipulasi lawan dengan metode hipnotis. Hal ini dikenal di masa modern biasanya sebagai sebuah metode pengobatan. Namun pada masa itu, metode genjutsu ini dikenal sebagai salah satu strategi dalam menaklukkan musuh tanpa bergerak. Ada juga yang beranggapan kalau teknik genjutsu ini menggunakan semacam herbal tertentu yang membuat musuh mengalami halusinasi, seperti menggunakan serbuk halusinasi yang terbuat dari tanaman-tanaman terlarang yang menjadi banyak bahan dasar obat bius pada era modern sekarang ini.

Ninjutsu

Di Serial Naruto, ninjutsu adalah teknik membuat formasi tangan dan segel tangan dan mengolah cakra sehingga menjadi suatu jutsu. Ninjutsu akan tercipta setelah segel tangan dilakukan secara sempurna dengan tingkat konsentrasi yang tinggi. Adapun jenis-jenis cakra adalah: air(suiton), api(katon), tanah(doton), petir(raiton), dan angin(fuuton). Umumnya seorang ninja memiliki lebih dari satu jenis chakra. bahkan beberapa ninja terhitung mahir dalam menciptakan jutsu dengan mengmbinasikan beberapa elemen. misalnya hashirima senju dan yamato yang mempunyai element pohon yang merupakan kombinasi antara element air dan tanah.

Penjelasan sebenarnya ialah pada masa itu, ada beberapa klan dan aliran ninja tertentu yang memang menggunakan basis tenaga dalam tubuh untuk dalam melakukan serangan maupun pertahanan. Hal ini juga dikenal di banyak aliran beladiri pada masa modern sekarang. Tai Chi, Chikung, bahkan beberapa aliran silat di Indonesia juga masih menggunakan tenaga dalam sebagai salah satu bentuk senjata tubuh.

Taijutsu

Lee, ya salah satu tokoh di Serial naruto yang dikenal menggunakan jutsu jenis ini. Taijutsu ialah jutsu jarak dekat dengan menggunakan kemampuan alami manusia berupa serangan fisik dan tidak perlu segel tangan. Taijutsu dapat dilakasanakan dengan variatif, mulai dari gerakan lambat hingga sangat cepat, Tergantung pada chakra yang di gunakanya. contohnya rock lee dia tidak bisa menggunakan ninjutsu apapun.

Sepertinya ini tidak perlu penjelasan panjang lebar ya. Ketahanan tubuh memang hal yang paling utama dalam menghadapi pertarungan. Bahkan hingga saat ini pun ada ratusan aliran beladiri di seluruh dunia yang menggunakan kekuatan fisik sebagai basis utama pertahanan dan serangannya. Diatas ini adalah gambar dari gerakan jutsu asli para ninja pada jaman dahulu.



{ 0 comments... read them below or add one }